Home / Tips Sehat / 11 Makanan Instan Rendah Kalori, Cocok untuk Diet

11 Makanan Instan Rendah Kalori, Cocok untuk Diet

Published On: 24 October 2022Categories: Tips Sehat

Diet rendah kalori sedang diminati sebagai salah satu cara menurunkan berat badan. Di antaranya pasti masih ada yang kesulitan memilih dan memasak bahan makanan, sehingga tidak sedikit yang memilih jasa catering diet. Bagi kamu yang inginnya praktis, ada lho makanan instan rendah kalori yang tetap aman untuk diet, yaitu EatNow.

Kamu pasti sudah tidak asing lagi kalau EatNow diproses melalui sterilisasi dengan mesin retort. Artinya, makanan EatNow telah melalui suhu dan tekanan tinggi untuk mematikan bakteri pembusuk makanan, sehingga EatNow bisa awet hingga satu tahun tanpa pengawet meski tidak disimpan di kulkas.

Rekomendasi Makanan Instan Rendah Kalori

Menu makanan instan EatNow lebih banyak dalam sajian lauk, sehingga untuk melengkapi nutrisi kamu bisa menambah nasi, buah, atau sayuran. Berikut rekomendasi menu EatNow di bawah 450 kalori yang cocok untuk diet.

1. Bubur Hong Kong

Bubur ayam yang hangat bisa jadi menu yang tepat untuk sarapan. Kalori bubur polos tanpa lauk apapun mengandung sekitar 372 kalori, tentunya ini porsi semangkuk penuh ya, bedakan jika kamu sedang diet.

EatNow juga punya menu bubur instan yang sudah termasuk lauk namun tetap rendah kalori. Bubur Hong Kong instan ini terdiri dari tiga varian yaitu:

  • Bubur Hong Kong Ayam (250,17 kalori)
  • Bubur Hong Kong Scallop (228,22 kalori)
  • Bubur Hong Kong Udang (229,49 kalori)

Dengan makanan utama di bawah 300 kalori, kamu bisa tambahkan cemilan seperti buah potong atau minum susu rendah lemak saat sarapan dengan bubur instan EatNow untuk menambah energi.

2. Nasi Goreng Seafood

Salah satu menu one dish meal dari EatNow yang rendah kalori adalah nasi goreng seafood. Di antara varian nasi goreng instan lainnya, menu inilah yang paling rendah kalorinya. Dalam kemasan 200 gram mengandung 410,51 kalori dan sudah termasuk daging seafood asli di dalamnya.

Cukup rebus kemasan EatNow nasi goreng instan siap makan, setelah 5 menit kemasan dibuka dan aduk nasi. Alternatif lainnya kamu bisa tuang nasi goreng ke wadah dan panaskan dalam microwave selama 3 menit.

3. Sate Padang

Sate Padang rendah kalori, hanya ada di EatNow!

Satu kemasan sate instan siap makan EatNow mengandung 226,93 kalori saja, jadi jangan khawatir untuk makan sate saat sedang diet. Perlu diketahui juga jika daging merupakan sumber yang baik untuk penuhi kebutuhan protein.

4. Bakso Kuah

Diet makan bakso? Kalau bakso siap makan dari EatNow pasti aman dan tidak akan mengganggu diet!

Bakso yang dibuat dari daging sapi ini hanya mengandung 103,64 kalori yang tersaji dalam kemasan 150 gram. Dengan tambahan nasi putih 200 gram, total yang kamu konsumsi jadi sebesar 363,64 kalori saja.

5. Bubur Kacang Hijau

Nah, makanan yang satu ini cocok sebagai cemilan saat diet. Bubur kacang hijau dari EatNow ini mengandung 182,81 kalori saja.

Kacang hijau juga punya banyak manfaat. Beberapa manfaat kacang hijau untuk kesehatan adalah tinggi antioksidan dan membantu turunkan kolesterol jahat sehingga mengurangi risiko serangan jantung.

6. Soto Lamongan

Bisa dikatakan, soto adalah comfort food orang Indonesia. Ada banyak jenis soto khas di setiap daerah yang menyesuaikan selera warganya. Makan soto saat diet tidak dilarang, namun harus perhatikan jumlah kalori dan bahan penyusunnya.

“Pastikan menggunakan minyak yang lebih sedikit. Pemilihan soto ayam lebih baik di bandingkan soto daging bersantan karena lebih rendah kalori. Hindari menggunakan kulit ayam. Jangan menggunakan dobel karbohidrat. Jika sudah adanya bihun dalam soto sebaiknya hindari menambahkan nasi putih untuk makan soto” jelas dr. Reni Utari, seperti yang Minow kutip dari SehatQ.

Kalau soto siap makan dari EatNow sudah pasti aman untuk diet, varian soto Lamongan EatNow hanya mengandung 295,94 kalori. Minyak yang digunakan juga minyak kanola yang dikenal dapat bantu turunkan LDL.

7. Beef Yakiniku

Dari menu daging sapi, ada makanan oriental khas Jepang yaitu beef yakiniku. Tidak perlu susah-susah membuatnya, karena beef yakiniku instan EatNow bisa langsung dikonsumsi.

Satu kemasan EatNow beef yakiniku mengandung 208,85 kalori masih aman banget kalau dimakan bersama nasi putih. Saus yakiniku yang digunakan juga buatan EatNow sendiri, sehingga lebih terjamin tanpa MSG atau bahan tambahan lainnya yang tidak bermanfaat.

Untuk mendukung perjalanan dietmu, EatNow punya promo khusus, nih. Cukup belanja minimal 100 ribu, kamu bisa dapat amplop berisi uang tunai langsung! Promo ini berlaku untuk seluruh produk EatNow, periode 15 Oktober – 15 November 2022. Jangan sampai kelewatan ya!

Dengan menu makanan instan dari EatNow yang rendah kalori tadi, kamu masih bisa menambah sayur dan buah untuk memenuhi kebutuhan vitamin, mineral, dan serat.

Jaga asupan gula, garam, dan lemak dalam batas normal. Pilih minuman yang sehat seperti air putih, susu rendah lemak, dan jus buah buatan sendiri.

Bagikan artikel ini

Leave A Comment