Home / Blog / 7 Camilan Sehat untuk Temani Nonton Piala Dunia 2022

7 Camilan Sehat untuk Temani Nonton Piala Dunia 2022

Published On: 17 November 2022Categories: Blog

Siapa yang sudah tidak sabar untuk nonton piala dunia 2022? Sama seperti kamu, Minow juga tidak sabar untuk ikut merayakan pesta olahraga terbesar di dunia yang diadakan 4 tahun sekali ini.

Menonton pertandingan olahraga ini seperti ada yang kurang jika tidak ditemani camilan. Namun, jika dalam dua minggu berturut-turut kamu makan camilan yang tidak sehat, bisa-bisa kamu terancam obesitas setelah pesta piala dunia berakhir!

Karena itu, berikut rekomendasi camilan sehat untuk menemani kamu nonton piala dunia 2022.

1. Kacang-kacangan

Kacang tanah rebus atau pun sangrai agaknya sudah menjadi andalan ketika nonton pertandingan sepak bola.

Kacang tanah dikenal dengan kandungan asam lemak tak jenuh, banyak vitamin, mineral, dan protein. Harga dari kacang tanah juga terjangkau, sehingga banyak digemari sebagai camilan yang sehat.

Selain kacang tanah, ada juga jenis kacang edamame yang kerap dijadikan camilan sehat.

Edamame adalah kacang kedelai yang dipanen saat muda dan berwarna hijau. Kacang ini bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, melancarkan pencernaan, dan bantu menjaga berat badan.

2. Buah

Buah yang cocok untuk camilan adalah buah yang rendah kalori. Meskipun rendah kalori, tidak menjadikan kamu bisa makan sepuasnya ya, porsinya harus tetap dikontrol.

Contoh buah yang rendah kalori adalah apel, anggur, kiwi, blueberry, strawberry, melon, pepaya, dan semangka.

3. Keripik sayur atau buah

Selain kacang, keripik kentang kemasan biasa disajikan untuk camilan nonton piala dunia nih!

Namun biasanya, jenis keripik kemasan ini mengandung tinggi garam yang tidak baik bagi kesehatan. Daripada membeli di supermarket, kamu bisa membuat keripik sendiri dari sayur dan buah-buahan.

Keripik ini dibuat dari buah dan sayur yang dikeringkan menggunakan dehidrator yang membuat kandungan airnya menyusut.

Kalau tidak punya dehidrator, buah dan sayur bisa dipanggang dalam oven hingga kering. Dengan begitu, kamu sendiri bisa mengontrol jumlah garam atau penyedap yang ingin digunakan.

Buah atau sayur yang bisa dijadikan keripik yaitu bayam, wortel, kacang panjang, apel, nangka, pisang dan buah bit.

4. Popcorn

Tidak hanya untuk nonton film, popcorn juga cocok untuk dimakan saat menonton pertandingan bola.

Camilan satu ini juga termasuk rendah kalori. Untuk membuatnya lebih sehat, kamu bisa buat sendiri di rumah, tidak sulit dan tidak membutuhkan waktu lama.

Cara membuat popcorn adalah panaskan panci di atas api sedang, kemudian masukkan mentega dan jagung popcorn dan tutup panci. Tanpa tambahan perasa atau garam pun popcorn sudah lezat.

5. Ubi panggang

Dari segi kalori, baik ubi atau kentang memiliki jumlah kalori yang hampir sama. Jika dijadikan camilan, tergantung dari cara pengolahannya, digoreng atau dipanggang. Namun, rasa ubi panggang lebih unik karena rasa manis dari ubi bercampur bumbu panggang yang gurih.

Salah satu jenis ubi favorit yaitu ubi cilembu. Dalam 100 gram ubi cilembu, jika dipanggang dengan kulitnya tanpa mentega atau minyak, mengandung sekitar 103 kalori. Jumlah yang tergolong rendah untuk camilan yang mengenyangkan. Selain itu, ubi cilembu juga tinggi serat, mineral, dan antioksidan.

6. Dark chocolate

Kamu tidak perlu khawatir, karena camilan manis yang satu ini memiliki kadar gula yang lebih rendah dari cokelat biasa. Cokelat mengandung fosfor yang baik untuk kekuatan tulang dan gigi, serta tinggi antioksidan.

Pilihan dark chocolate bisa jadi yang terbaik karena setiap 100 gram mengandung kadar kokoa yang tinggi yaitu sekitar 70-85%. Dark chocolate kaya akan kandungan serat, zat besi, magnesium, mangan, dan mineral lainnya.

7. Jagung rebus

Satu lagi olahan jagung yang cocok untuk camilan saat nonton piala dunia, yaitu jagung rebus. Jagung dikenal sebagai sumber karbohidrat yang bagus untuk menggantikan nasi putih, dengan olahannya menjadi beras jagung, apa kamu sudah pernah coba?

Jagung rebus yang manis ini juga bisa kamu olah lagi menjadi camilan baru, contohnya jasuke, atau jagung susu keju.

Selain 7 camilan di atas, ada satu lagi nih, rekomendasi teman nonton piala dunia 2022 yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu EatNow!

Dengan EatNow, kamu tidak perlu repot kalau tiba-tiba lapar di tengah malam. Cukup ambil kemasan EatNow dan bisa langsung dikonsumsi.

Jangan lupa untuk cek Instagram EatNow karena sedang berlangsung EatNow World Cup 2022 Giveaway berhadiah jutaan rupiah.

Yuk, ikut meriahkan acara pesta olahraga dunia bersama EatNow!

  • 7 Jenis Kacang untuk Camilan Sehat Saat Sedang Diet. Diakses pada 17 Nov 2022 dari https://www.nibble.id/jenis-kacang-untuk-camilan/
  • 10 Buah Rendah Kalori untuk Camilan Diet. Diakses pada 17 Nov 2022 dari https://lifestyle.kompas.com/read/2021/11/10/201734020/10-buah-rendah-kalori-untuk-camilan-diet?page=all
  • Nutrisi Lengkap Ubi Cilembu. Diakses pada 17 Nov 2022 dari https://www.sahabatnestle.co.id/content/kesehatan/kesehatan-anak/nutrisi-lengkap-ubi-cilembu.html

Bagikan artikel ini

Leave A Comment