Ide Sarapan yang Praktis dan Sehat

Published On: 23 October 2021Categories: Tips Sehat

Beberapa orang terbiasa melewatkan sarapan, biasanya mereka beralasan super sibuk dan tak ada waktu untuk menyiapkan sarapan, padahal sarapan merupakan sumber energi terbaik sebelum memulai aktivitas. Karenanya sebisa mungkin kamu jangan pernah melewatkan sarapan, saat ini pun sudah banyak loh pilihan menu sarapan yang praktis dan sehat.

Dari situs Klikdokter, sarapan dapat meningkatkan ingatan dan konsentrasi, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), dan membantu menurunkan risiko berbagai penyakit metabolik, seperti kegemukan, diabetes, hingga sakit jantung. Sarapan juga membantu kita untuk fokus menjalankan aktivitas di awal hari, jika perut lapar tentu kita tidak bisa konsentrasi saat bekerja, bukan?

Berikut ini Minow berikan ide sarapan yang praktis dan sehat, untuk kalian yang super sibuk.

1. Roti Panggang Alpukat

roti panggang alpukat

Foto: iStock

Resep makanan yang satu ini merupakan resep yang cocok untuk sarapan. Selain rasanya yang lezat dan mudah pembuatannya, kreasi menu roti ini juga mengandung nutisi lengkap mulai dari karbohidrat, lemak, dan protein. Buah alpukat yang menjadi bahan utama mengandung lemak sehat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Pilih 1 buah alpukat sedang yang masak. Keruk daging buahnya dan taruh dalam wadah, kemudian haluskan. Kamu bisa menambahkan perasan jeruk lemon sebagai variasi rasa. Jika ingin variasi roti panggang yang lain, kamu bisa menggunakan telur ayam bisa rebus setengah matang lalu dibelah dua dan taruh sebagai topping.

2. Bubur

eatnow bubur siap santap

Bubur menjadi andalan sarapan yang praktis bagi banyak orang. Komposisi bubur lengkap terdiri dari karbohidrat dan protein dapat menjadi sumber energi kamu untuk memulai aktivitas. Namun bagaimana halnya jika kamu terburu-buru dan tidak bertemu penjual bubur di dekat rumah atau di sepanjang jalanmu ke kantor?

Tidak perlu khawatir karena ada Paket Quick Breakfast dari EatNow!

Dalam satu paket ini kamu bisa dapat 5 pouch bubur siap santap dengan berbagai varian: bubur scallop, bubur ayam, bubur sapi, bubur ikan, dan bubur udang. Dijamin sarapan kamu setiap hari tidak akan membosankan! Selain itu, bubur siap santap dari EatNow ini aman juga dikonsumsi jika kamu memiliki penyakit diabetes (gula darah), jantung (kolesterol), ginjal (asam urat), atau masalah lambung.

Cara penyajiannya tidak sampai 5 menit loh! Kamu bisa membuka pouch dan bisa langsung makan, atau jika ingin lebih hangat kamu bisa memasukkan pouch EatNow ke dalam panci berisi air panas selama satu menit. Praktis, kan?

3. Berry Smoothies

 

berry smoothies

Foto: Delish

Sebagian orang mengeluh sakit perut setelah sarapan, itu menjadi salah satu alasan mereka melewatkan waktu sarapan. Hal tersebut bisa terjadi karena porsi makan yang terlalu banyak. Porsi makanan yang banyak di pagi hari dengan kondisi perut yang kosong dapat membebani sistem pencernaan. Untuk itu kamu harus cermat memilih asupan yang ringan di pagi hari namun tetap mengenyangkan, contohnya smoothies.

Bahan yang kamu butuhkan untuk membuat smoothies gampang banget, yaitu jus jeruk, yogurt vanila, ekstrak vanili, dan buah berry segar atau beku. Cara membuatnya masukkan semua bahan (kecuali berry) ke dalam blender. Setelah tercampur rata, tambahkan berry dan haluskan lagi selama 30 detik. Smoothies siap untuk disajikan.

4. Omelet Sayur

omelet sayur

Foto: Tempo

Mengutip dari Hellosehat, telur mengandung zat gizi seperti vitamin A, B5, B12, B2, folat, fosfor, kalsium, selenium dan zink yang bisa membantu jaga kesehatan tubuh. Salah satu kreasi telur untuk menu sarapan yang praktis dan sehat adalah omelet.

Omelete atau telur dadar menjadi andalan untuk menu sarapan, penyajiannya praktis dan dapat dikreasikan dengan berbagai bahan tambahan. Cukup kocok satu atau dua butir telur dan tambahkan potongan daun bawang, tomat, kol, dan bayam sesuai selera. Jangan lupa menambahkan garam dan lada sebagai penyedap. Masak telur dalam minyak panas dan api kecil hingga matang, kemudian sajikan.

5. Nasi Goreng

nasi goreng siap santap eatnow

Nasi goreng menjadi makanan yang paling umum untuk disantap kapanpun, baik untuk sarapan, makan siang, atau makan malam. Nasi goreng bisa menjadi menu sarapan yang praktis dan sehat, asalkan bernutrisi lengkap dan memiliki variasi tambahan.

Paket Nasi Goreng dari EatNow sudah pasti nih masuk kategori menu sarapan yang praktis dan sehat! Kamu bisa membuka pouch dan bisa langsung makan nasi gorengnya tanpa repot. Jika kamu masih punya waktu di rumah, bisa banget kamu tuangkan nasi gorengnya ke piring untuk dipanaskan dulu dalam microwave selama 1 menit. Praktis, kan?

Itulah beberapa ide sarapan yang praktis dan sehat dari Minow, yang mana nih menu andalan kamu untuk sarapan?

Bagikan artikel ini

Leave A Comment